A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session633fb6dcf4f82c4d6ea3aefc51d4c2e0eed225b0): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Desa Plodongan

Tim Volly Putra SD N Plodongan Juarai Popda Tingkat SD Kab Wonosobo Tahun 2018


 

SD Negeri 1 Plodongan, kembali menoreh prestasi dalam bidang olahraga. Setelah pada tanggal 9 Januari 2018 Tim Bola Volly Putra SD Plodongan menjuarai Lomba di Tingkat Kecamatan Sukoharjo, kini Tim ini berhasil mengalahkan kontingen-kontingen tim Bolla Volly Putra dari Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Pertandingan lomba Volly dalam Rangka POPDA SD Tingkat Kabupaten Wonosobo Tahun 2018 ini terlaksana dengan lancar di Lapangan SMK Negeri 1 Wonosobo, pada Selasa (27/2) kemarin. Menjadi juara Pertama dalam pertandingan di Tingkat Kabupaten Wonosobo tentu bukan hal yang mudah untuk dicapai. Bagaimana tidak Tim Volly Putra SD N Plodongan harus melawan tim-tim terbaik perwakilan Kecamatan di wilayah Kabupaten Wonosobo. Pertandingan pertama tim ini yang mewakili Kecamatan Sukoharjo harus melawan Tim dari Kecamatan Kejajar dengan poin 2-0, kedua melawan Tim dari Kecamatan Mojotengah dengan poin 2-0, semifinal melawan tim dari Kecamatan Selomerto dengan poin 2-0 hingga babak akhir melawan Kalikajar dengan poin 2-0.

Pencapaian yang luar biasa di bidang Olahraga ini tentu tidak lepas dari dukungan dan strategi permainan yang diajarkan oleh pelatihnya. Menurut Nurwanto, guru kelas yang sekaligus merangkap sebagai pelatih Tim Volly SD N Plodongan menyampaikan bahwa strategi utama yang dilakukan yakni meningkatkan mental parar pemain agar tidak down saat bertanding.

“Menjelang lomba kami adakan pelatihan fisik secara intensif, dan juga beberapa kali kami adakan pertandingan persahabatan melawan Tim dari SD lain untuk meningkatkan kemampuan pemain-pemain kami. Tapi yang terpenting bagi kami adalah bagaimana cara meningkatkan mental para pemain agar tidak mudah down saat bertanding, karena selihai apapun atlit jika dalam pertandingan mentalnya down maka akan mudah terkalahkan oleh lawan,” jelas Nurwanto.

Setelah memenangkan Lomba di Tingkat Kabupaten Wonosobo, tim Volly Putra SD N Plodongan akan mewakili Wonosobo di Tingkat Karisidenan yang rencananya akan diselenggarakan di Kebumen pada tanggal 14 Maret 2018. Menjelang pertandingan ini tentu saja tim Volly SD Plodongan yang beranggotakan Erastiano, Tegar Supriyadi, Fandi, Diaz Rizky Irfanto, Lendi Dwiyansah, Eka Budi S, Septian Afrianto, Ade Cahya Efendi, Setyo Adi Purnomo harus menyiapkan fisik dan mental agar bisa bertanding dengan lebih baik lagi dan dapat  mengharumkan nama Wonosobo di tingkat Karisidenan.


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 082227359000
Email:  pemdesplodongan@gmail.com
Website: https://plodongan-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jalan Raya Plodongan

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session633fb6dcf4f82c4d6ea3aefc51d4c2e0eed225b0

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: