Pemberian Bantuan Dalam Rangka Peningkatan Ketahanan Pangan Masyarakat


Jum’at, 9 Juni 2023, Pemerintah Desa Plodongan memberikan bantuan bibit sayur, polybag dan pupuk bagi warga masyarakat Desa Plodongan. Bantuan ini rutin dilakukan setiap tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan bagi masyarakat, serta mendorong terlaksananya kegiatan HATINYA PKK Desa Plodongan.

“Dengan diberikannya bibit sayur, polybag dan  pupuk tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. harapannya tanamannya bisa tumbuh subur, tidak mati ataupun layu sehingga nantinya masyarakat bisa memetik hasil panennya. Bisa untuk konsumsi keluarga sendiri, ataupun bisa dijual, sehingga bisa mengurangi pengeluaran harian keluarga dan dapat menambah pendapatan,” jelas Yulianto, Kepala Desa Plodongan.

Anggaran yang digunakan dalam pengadaan bibit sayur, polybag dan pupuk tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2023, dengan rincian kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan Desa melalui Pemanfaatan Pekarangan sebesar Rp. 13.000.000,- dan  Bantuan Pupuk kepada Masyarakat sebesar Rp. 16.920.000,-. Sasaran  dari kegiatan tersebut yaitu seluruh Kepala Keluarga di wilayah Desa Plodongan, sehingga bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Desa Plodongan.


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 082227359000
Email:  pemdesplodongan@gmail.com
Website: https://plodongan-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jalan Raya Plodongan