Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni


Memiliki rumah sehat dan layak huni, tentunya menjadi dambaan bagi semua orang. Tetapi terkadang karena terhambat kurangnya pendanaan menjadikan cita-cita itu hanya sebuah mimpi belaka. Berdasarkan permasalahan tersebut Pemerintah Desa Plodongan melakukan kegiatan pemugaran bagi rumah tidak layak huni yang ada di wilayah Desa Plodongan.

"Sejauh ini, kurang lebih 15 rumah yang sudah dibantu untuk pemugaran rumah, dan merata hampir di setiap perdukuhan ada," ungkap Bislam Mustofa, Kaur Keuangan Desa Plodongan.

Pemugaran rumah ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan berdasarkan usulan dari masyarakat pada Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Di Tahun 2017 ini, ada 5 rumah yang mendapatkan bantuan pemugaran rumah. Bantuan pemugaran rumah ini berupa material seperti pasir, besi, semen dan bahan bangunan lainnya menyesuaikan kebutuhan di masing-masing rumah.

Salah satu warga yang mendapatkan pemugaran rumah yakni Rumah Bapak Suradi Dukuh Semampir, yang pembongkaran rumahnya dilaksanakan secara gotong royong pada Minggu (3/12) kemarin. Para tetangga secara sukarela membantu pelaksanaan bedah rumah di rumah beliau.

Adanya kegiatan pemugaran rumah ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah rumah sehat dan layak huni di wilayah Desa Plodongan


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 082227359000
Email:  pemdesplodongan@gmail.com
Website: https://plodongan-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jalan Raya Plodongan