Pelepasan Peserta Didik KB Asih Centre Desa Plodongan


PAUD Asih Centre  kembali mengadakan pagelaran pentas seni dan pelepasan peserta didiknya Tahun Pelajaran 2017/2018 pada Senin, 14 Mei 2018 kemarin. Acara pentas seni sekaligus perpisahan yang diadakan di Balai Desa Plodongan, dihadiri oleh Penilik PAUD Kecamatan Sukoharjo, Kepala Desa beserta jajaran perangkatnya, Bunda PAUD, Penyelenggara PAUD beserta pendidiknya serta peserta didik PAUD yang didampingi oleh para walinya.

Kegiatan perpisahan yang disertai pementasan tari, dan pembacaan sajak oleh peserta didik Asih Centre dibuka secara resmi oleh Bapak Yulianto, Kepala Desa Plodongan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selama setahun ini. Semoga dengan bekal pendidikan di PAUD ini dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga anak lebih siap untuk menempuh pendidikan selanjutnya.

Penilik PAUD Kecamatan Sukoharjo yang turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan bahwa pendidikan Anak Usia Dini itu sangatlah penting bagi pertumbuhan anak.

“Usia 0-6 tahun merupakan usia emas bagi anak, atau sering disebut dengan golden age. Mengingat begitu berharganya perkembangan anak pada usia-usia tersebut maka orang tua dituntut untuk mengajarkan budi pekerti yang baik kepada anak melalui pola asuh yang baik serta mengasah kecerdasan anak melalui rangsangan pendidikan salah satunya melalui Pendidikan Anak Usia Dini.” terang Sayekti Dwi Nugraheni, S.Pd.

Keberlangsungan PAUD Asih Centre selama kurun waktu 9 tahun ini tentu saja tidak lepas dari dukungan Pemerintah Desa yang mana sejak KB Asih Centre dibentuk, pemerintah Desa sangat mendukung seluruh pelaksanaan kegiatan PAUD, mulai dari pembangunan Gedung PAUD, kelengkapan sarana prasarananya hingga honorarium bagi tenaga pendidiknya. Selain dukungan dari Pemerintah Desa, kegiatan di KB Asih Centre ini juga mendapat dukungan dari para wali siswa dan dari tenaga pendidiknya. Ketiga orang tenaga pendidik di KB Asih Centre Desa Plodongan tentu saja menjadi factor utama dalam keberhasilan kegiatan belajar mengajarnya, yang mana berkat ketelatenan dan kesabaran mereka, anak-anak usia dini khususnya yang berada di wilayah Desa Plodongan dapat terasah perkembangan otaknya sehingga diharap dapat menjadi bekal untuk menempuh pendidikan di tingkatan yang selanjutnya.


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 082227359000
Email:  pemdesplodongan@gmail.com
Website: https://plodongan-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jalan Raya Plodongan